Rabu, 30 Maret 2011

ICT for us ..


informasi dan teknologi komunikasi atau teknologi informasi dan komunikasi, biasanya disebut \ICT, sering digunakan sebagai sinonim diperpanjang untuk teknologi informasi (TI) tetapi biasanya merupakan istilah yang lebih umum yang menekankan peran komunikasi terpadu dan integrasi telekomunikasi (saluran telepon dan sinyal nirkabel), sistem manajemen cerdas bangunan dan sistem audio-visual dalam teknologi informasi modern. ICT terdiri dari seluruh teknis cara yang digunakan untuk menangani informasi dan komunikasi bantuan, termasuk komputer dan perangkat keras jaringan, middleware komunikasi serta perangkat lunak yang diperlukan. Dengan kata lain, TIK terdiri dari TI serta telepon, media siaran, semua jenis pengolahan audio dan video dan transmisi dan pengendalian jaringan berbasis dan fungsi pengawasan. Istilah ini pertama kali digunakan pada tahun 1997 dalam laporan oleh Dennis Stevenson kepada pemerintah Inggris dan dipromosikan oleh Kurikulum Nasional dokumen baru untuk Inggris pada tahun 2000. ICT sering digunakan dalam konteks "roadmap ICT" untuk menunjukkan jalan yang akan membawa organisasi dengan kebutuhan ICT mereka.


Istilah ICT kini juga digunakan untuk merujuk pada (konvergensi) menggabungkan jaringan audio-visual dan telepon dengan jaringan komputer melalui kabel tunggal atau sistem link. Ada insentif ekonomi yang besar (penghematan biaya besar akibat penghapusan jaringan telepon) untuk menggabungkan manajemen, gedung audio-visual dan jaringan telepon dengan sistem jaringan komputer menggunakan sistem terpadu tunggal kabel, distribusi sinyal dan manajemen. Lihat VOIP dan Manajemen Infrastruktur Intelligent (IIM). Hal ini pada gilirannya telah mendorong pertumbuhan organisasi dengan istilah ICT dalam nama mereka untuk menunjukkan spesialisasi mereka dalam proses penggabungan sistem jaringan yang berbeda.

ICT adalah singkatan yang berdiri Teknologi Komunikasi Informasi.


Namun, selain dari menjelaskan akronim, tidak ada defininition diterima secara universal ICT? Mengapa? Karena konsep, metode dan aplikasi yang terlibat dalam TIK senantiasa berkembang pada hampir setiap hari. Its sulit untuk mengikuti perubahan - mereka terjadi begitu cepat.

Mari fokus pada tiga kata di belakang TIK:

- INFORMASI
- KOMUNIKASI
- TEKNOLOGI

Cara yang baik untuk berpikir tentang ICT adalah untuk mempertimbangkan semua penggunaan teknologi digital yang sudah ada untuk membantu individu, bisnis dan organisasi menggunakan informasi.




from : http://tutor2u.net/business/ict/intro_what_is_ict.htm
http://en.wikipedia.org/wiki/Information_and_communications_technology

Tidak ada komentar:

Posting Komentar